Rabu, 28 September 2011

Konstruksi Bangunan

Konstruksi

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Dalam proyek-proyek konstruksi besar, seperti ini pencakar langit di Melbourne , crane sangat penting.
Dalam bidang arsitektur dan teknik sipil , konstruksi adalah sebuah proses yang terdiri dari bangunan atau perakitan infrastruktur . Jauh dari menjadi aktivitas tunggal, konstruksi skala besar adalah prestasi multitasking manusia . Biasanya, pekerjaan yang dikelola oleh manajer proyek , dan diawasi oleh seorang manajer konstruksi , insinyur desain , insinyur konstruksi atau arsitek proyek .
Untuk sukses pelaksanaan sebuah proyek , efektif perencanaan sangat penting. Mereka yang terlibat dengan desain dan pelaksanaan infrastruktur dalam pertanyaan harus mempertimbangkan dampak lingkungan pekerjaan, keberhasilan penjadwalan , penganggaran , konstruksi keamanan situs , ketersediaan bahan bangunan , logistik , ketidaknyamanan kepada publik yang disebabkan oleh keterlambatan konstruksi dan penawaran , dll .

Jenis proyek konstruksi

Pembangunan rumah prefabrikasi
Secara umum, ada tiga jenis konstruksi:
  1. Konstruksi bangunan
  2. Berat / sipil konstruksi
  3. Industri konstruksi
Setiap jenis proyek konstruksi membutuhkan sebuah tim yang unik untuk merencanakan, merancang, membangun dan memelihara proyek.

Konstruksi bangunan

Suatu lokasi bangunan untuk baris blok apartemen sungai di Cambridge
Sebuah bangunan yang belum selesai besar
Konstruksi bangunan adalah proses penambahan struktur untuk real properti . Sebagian besar proyek-proyek konstruksi bangunan renovasi kecil, seperti penambahan ruangan, atau renovasi kamar mandi. Seringkali, pemilik properti bertindak sebagai buruh, kasir, dan tim desain untuk seluruh proyek. Namun, proyek konstruksi bangunan semua termasuk beberapa elemen yang sama - desain, keuangan, estimasi dan pertimbangan hukum. Banyak proyek dari berbagai ukuran mencapai hasil akhir yang tidak diinginkan, seperti keruntuhan struktural, overruns biaya, dan / atau alasan litigasi, orang-orang dengan pengalaman di lapangan membuat rencana rinci dan mempertahankan pengawasan yang cermat selama proyek untuk memastikan hasil yang positif.
Konstruksi bangunan komersial atau publik diperoleh swasta memanfaatkan berbagai metodologi pengiriman, termasuk estimasi biaya, tawaran keras, harga yang dinegosiasikan, tradisional, kontrak manajemen, manajemen konstruksi berisiko, desain & membangun dan rancang-bangun menjembatani.
Praktek konstruksi perumahan, teknologi, dan sumber daya harus sesuai dengan peraturan otoritas bangunan lokal dan kode praktek. Bahan tersedia di daerah tersebut umumnya mendikte bahan konstruksi yang digunakan (misalnya batu bata vs, vs kayu). Biaya konstruksi pada meter persegi per (atau kaki persegi per) dasar untuk rumah dapat bervariasi secara dramatis didasarkan pada kondisi situs, peraturan lokal, skala ekonomi (rumah yang dirancang khusus selalu lebih mahal untuk membangun) dan ketersediaan pedagang terampil. Sebagai perumahan (serta semua jenis konstruksi lainnya) dapat menghasilkan banyak limbah , perencanaan hati-hati lagi adalah dibutuhkan di sini.
Metode yang paling populer konstruksi perumahan di Amerika Serikat adalah kayu konstruksi dibingkai. Seperti kode efisiensi telah mulai berlaku dalam beberapa tahun terakhir, teknologi konstruksi dan metode baru telah muncul. Departemen Manajemen Konstruksi Universitas di tepi pemotongan dari metode terbaru dari konstruksi dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi, kinerja dan mengurangi limbah konstruksi.

Industri konstruksi

Industri konstruksi, meskipun bagian yang relatif kecil dari seluruh industri konstruksi, merupakan komponen yang sangat penting. Pemilik proyek ini biasanya besar, untuk-keuntungan, perusahaan industri. Perusahaan-perusahaan dapat ditemukan dalam industri seperti Infrastruktur, Power Transmisi & Distribusi, penanganan metalurgi dan material, kedokteran, minyak bumi, kimia, pembangkit listrik, manufaktur dll Proses dalam industri ini memerlukan keahlian yang sangat khusus dalam perencanaan, estimasi biaya , desain, dan konstruksi. Seperti dalam membangun dan konstruksi berat / jalan raya, jenis konstruksi memerlukan sebuah tim dari individu-individu untuk memastikan keberhasilan proyek sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan konstruksi besar.

Konstruksi proses

Tim desain

Shasta Dam dalam pembangunan di Juni 1942
Dalam dunia industri modern, konstruksi biasanya melibatkan penerjemahan desain menjadi kenyataan. Sebuah tim desain formal dapat berkumpul untuk merencanakan proses fisik, dan untuk mengintegrasikan proses mereka dengan bagian lain. Desain biasanya terdiri dari gambar dan spesifikasi , biasanya disiapkan oleh sebuah tim desain termasuk surveyor , insinyur sipil , insinyur biaya (atau surveyor kuantitas ), insinyur mekanik , insinyur listrik , insinyur struktur , insinyur perlindungan kebakaran konsultan perencanaan , konsultan arsitektur , konsultan arkeologi Arkeologi proses perencanaan proyek konstruksi , dan insinyur perlindungan kebakaran . Tim desain ini paling sering digunakan oleh (yaitu dalam kontrak dengan) pemilik properti. Di bawah sistem ini, setelah desain selesai oleh tim desain, sejumlah perusahaan konstruksi atau perusahaan konstruksi manajemen kemudian dapat diminta untuk membuat tawaran untuk bekerja, baik secara langsung didasarkan pada desain, atau berdasarkan gambar dan RUU dalam jumlah yang disediakan oleh surveyor kuantitas . Setelah evaluasi penawaran, pemilik biasanya akan penghargaan kontrak untuk penawar yang paling efisien biaya.
Kecenderungan modern dalam desain adalah menuju integrasi spesialisasi yang sebelumnya terpisah, terutama di kalangan perusahaan besar. Di masa lalu, arsitek, desainer interior, insinyur, pengembang, manajer konstruksi, dan kontraktor umum lebih cenderung menjadi perusahaan yang sama sekali terpisah, bahkan di perusahaan-perusahaan besar. Saat ini, sebuah perusahaan yang nominal sebuah "arsitektur" atau "manajemen konstruksi" perusahaan mungkin memiliki ahli dari semua bidang terkait sebagai karyawan, atau untuk memiliki perusahaan asosiasi yang menyediakan setiap keterampilan yang diperlukan. Dengan demikian, setiap perusahaan tersebut mungkin menawarkan dirinya sebagai "one-stop shopping" untuk sebuah proyek konstruksi, dari awal sampai akhir. Hal ini ditunjuk sebagai kontrak "desain Build" di mana kontraktor diberikan spesifikasi kinerja dan harus melaksanakan proyek dari desain untuk konstruksi, sementara mengikuti spesifikasi kinerja.
Beberapa proyek struktur dapat membantu pemilik dalam integrasi ini, termasuk desain-membangun kemitraan, dan manajemen konstruksi. Secara umum, masing-masing struktur proyek memungkinkan pemiliknya untuk mengintegrasikan jasa arsitek, desainer interior, insinyur dan konstruktor seluruh desain dan konstruksi. Sebagai tanggapan, banyak perusahaan yang tumbuh di luar penawaran tradisional jasa desain atau konstruksi sendiri dan lebih menekankan pada membangun hubungan dengan peserta lain yang diperlukan melalui proses rancang-bangun.
Meningkatnya kompleksitas proyek konstruksi menciptakan kebutuhan bagi para profesional desain terlatih dalam semua tahap proyek daur-hidup dan mengembangkan apresiasi bangunan sebagai sebuah sistem teknologi canggih yang membutuhkan integrasi dekat banyak sub-sistem dan komponen individu mereka, termasuk keberlanjutan. Membangun rekayasa adalah disiplin yang muncul yang mencoba untuk memenuhi tantangan baru.

Keuangan penasehat

23 Mei 2006
September 14, 2007 (3 bulan sebelum selesai)
Proyek konstruksi dapat menderita dari masalah keuangan dicegah Underbids meminta uang terlalu sedikit untuk menyelesaikan proyek tersebut.. Arus Kas masalah ada ketika jumlah ini dana tidak dapat menutupi biaya saat ini untuk tenaga kerja dan material, dan karena mereka adalah masalah memiliki dana yang cukup pada waktu tertentu, dapat muncul bahkan ketika total keseluruhan cukup. Penipuan merupakan masalah di banyak bidang, tapi ini sangat lazim di bidang konstruksi [ rujukan? ]. Perencanaan keuangan untuk proyek ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa rencana yang solid dengan pengamanan yang memadai dan rencana kontinjensi di tempat sebelum proyek dimulai dan diperlukan untuk memastikan bahwa rencana tersebut benar dijalankan selama kehidupan proyek.
Mortgage bankir , akuntan , dan insinyur biaya adalah peserta kemungkinan dalam menciptakan rencana keseluruhan untuk pengelolaan keuangan proyek konstruksi bangunan. Kehadiran bankir hipotek sangat mungkin, bahkan dalam proyek yang relatif kecil karena ekuitas pemilik dalam properti adalah sumber yang paling jelas dari pendanaan untuk proyek bangunan. Akuntan bertindak untuk studi aliran moneter yang diperkirakan selama masa proyek dan untuk memantau seluruh proses pembayaran. Biaya insinyur dan estimator menerapkan keahlian untuk menghubungkan kerja dan bahan yang terlibat dengan penilaian yang tepat. Biaya overruns dengan proyek-proyek pemerintah telah terjadi ketika kontraktor mampu mengidentifikasi perintah perubahan atau perubahan dalam proyek mengakibatkan peningkatan besar dalam biaya, yang tidak tunduk pada persaingan dengan perusahaan lain karena mereka telah dieliminasi dari pertimbangan setelah tawaran awal. [1]
Proyek-proyek besar dapat melibatkan rencana keuangan yang sangat kompleks dan seringkali diawali dengan perkiraan konseptual dilakukan oleh estimator konsultasi . Sebagai bagian dari proyek selesai, mereka dapat dijual, menggantikan satu pemberi pinjaman atau pemilik lain, sementara persyaratan logistik memiliki perdagangan yang tepat dan bahan-bahan yang tersedia untuk setiap tahap dari proyek konstruksi bangunan membawa maju. Di banyak negara-negara berbahasa Inggris, tapi bukan Amerika Serikat, proyek biasanya menggunakan surveyor kuantitas. Di Amerika Serikat memperkirakan konstruksi profesional seperti anggota American Society of estimator Profesional dari penduga FORUM Consulting biasanya digunakan.

Hukum pertimbangan

Sebuah proyek konstruksi harus sesuai dengan kerangka hukum yang mengatur properti. Ini termasuk peraturan pemerintah tentang penggunaan properti, dan kewajiban yang dibuat dalam proses konstruksi.

Proyek harus mematuhi zonasi dan membangun kode persyaratan. Membangun sebuah proyek yang gagal untuk mematuhi kode tidak akan menguntungkan pemilik. Beberapa persyaratan hukum datang dari malum in se pertimbangan, atau keinginan untuk mencegah hal-hal yang diragukan buruk - jembatan runtuh atau ledakan. Persyaratan hukum lainnya berasal dari prohibitum malum pertimbangan, atau hal-hal yang merupakan masalah adat atau harapan, seperti mengisolasi bisnis untuk sebuah distrik bisnis dan tempat tinggal ke distrik perumahan. Pengacara dapat meminta perubahan atau pengecualian dalam hukum yang mengatur tanah tempat bangunan akan dibangun, baik dengan argumen bahwa sebuah aturan dapat diterapkan (desain jembatan tidak akan runtuh), atau bahwa kebiasaan tidak lagi diperlukan (penerimaan hidup- ruang kerja telah berkembang di masyarakat).
Sebuah proyek konstruksi merupakan suatu jaring kompleks kontrak dan kewajiban hukum lainnya, masing-masing yang harus dipertimbangkan dengan cermat. Sebuah kontrak adalah pertukaran seperangkat kewajiban antara dua pihak atau lebih, tetapi tidak begitu sederhana masalah saat mencoba untuk mendapatkan sisi lain untuk menyetujui sebanyak mungkin dalam pertukaran untuk sesedikit mungkin. Elemen waktu dalam konstruksi berarti bahwa penundaan biaya uang, dan dalam kasus kemacetan, keterlambatan bisa sangat mahal. Dengan demikian, kontrak harus dirancang untuk memastikan bahwa masing-masing pihak mampu melakukan kewajiban yang diatur. Kontrak yang menetapkan ekspektasi yang jelas dan jalan yang jelas untuk mencapai harapan mereka jauh lebih mungkin untuk menghasilkan proyek mengalir lancar, sedangkan kontrak disusun buruk menyebabkan kebingungan dan runtuh.
Penasehat hukum di awal sebuah proyek konstruksi berusaha untuk mengidentifikasi ambiguitas dan sumber potensial lainnya dari kesulitan dalam struktur kontrak, dan untuk menyajikan pilihan untuk mencegah masalah. Sepanjang proses proyek, mereka bekerja untuk menghindari dan menyelesaikan konflik yang muncul. Dalam setiap kasus, pengacara memfasilitasi pertukaran kewajiban yang sesuai dengan realitas proyek.

Interaksi keahlian

Kompleks apartemen dibangun di Daegu , Korea Selatan
Desain, keuangan, dan aspek hukum tumpang tindih dan saling berhubungan. Desain harus tidak hanya secara struktural suara dan sesuai untuk penggunaan dan lokasi, tetapi juga harus secara finansial memungkinkan untuk membangun, dan hukum untuk digunakan. Struktur keuangan harus mengakomodasi kebutuhan untuk membangun desain yang disediakan, dan harus membayar jumlah yang terutang secara hukum. Struktur hukum harus mengintegrasikan desain ke dalam kerangka hukum di sekitar, dan menegakkan konsekuensi keuangan dari proses konstruksi.

Pembelian

Pengadaan menggambarkan penggabungan kegiatan yang dilakukan oleh klien untuk mendapatkan sebuah bangunan. Ada banyak metode yang berbeda dari pengadaan konstruksi, namun tiga jenis yang paling umum dari pengadaan adalah:
  1. Tradisional (Desain-tawaran-membangun)
  2. Desain dan Build
  3. Manajemen Peserta
Ada juga semakin banyak bentuk-bentuk baru pengadaan yang melibatkan hubungan kontrak di mana penekanannya adalah pada hubungan kerjasama antara kepala sekolah dan kontraktor dan pemangku kepentingan lainnya dalam proyek konstruksi. Bentuk-bentuk baru meliputi kemitraan seperti Public-Private Bermitra (PPP) Inisiatif Keuangan alias Swasta (PFIs) dan aliansi seperti "murni" atau "proyek" aliansi dan "tidak murni" atau "strategis" aliansi. Fokus pada kerjasama adalah untuk memperbaiki banyak masalah yang timbul dari praktik seringkali sangat kompetitif dan berlawanan dalam industri konstruksi.

Tradisional

Ini adalah metode yang paling umum dari pengadaan konstruksi dan mapan dan diakui. Dalam pengaturan ini, arsitek atau insinyur bertindak sebagai koordinator proyek. Perannya adalah untuk merancang bekerja, menyiapkan spesifikasi dan menghasilkan gambar konstruksi, mengelola kontrak, lelang karya-karya, dan mengelola karya-karya dari awal sampai selesai. Ada hubungan kontrak langsung antara klien dan arsitek kontraktor utama. Setiap subkontraktor akan memiliki hubungan kontrak langsung dengan kontraktor utama.

Desain dan membangun

Pembangunan Tahap-1 (pertama dua menara) dari
Havelock Kota Proyek , Sri Lanka .
Pendekatan dalam Konstruksi rumah adat telah menjadi lebih umum dalam beberapa tahun terakhir di Orlando, FL, dan melibatkan seluruh Builder Depan Custom pada desain / proses membangun. Builder Depan Kustom akan terlibat dalam semua fase, awal di dalam membangun rumah adat untuk memastikan bahwa untuk menyelesaikan seluruh paket bagi pelanggan. Dalam beberapa kasus, Desain dan Build (D & B) paket juga dapat mencakup menemukan situs, mengatur pendanaan dan menerapkan untuk semua persetujuan perundang-undangan yang diperlukan.
Pemilik menghasilkan daftar persyaratan untuk proyek, memberikan gambaran menyeluruh dari tujuan proyek. Beberapa A & B kontraktor mempresentasikan ide-ide yang berbeda tentang bagaimana untuk mencapai tujuan tersebut. Pemilik memilih ide-ide yang paling disukainya dan mempekerjakan kontraktor yang sesuai. Seringkali, ini bukan hanya satu kontraktor, tapi sebuah konsorsium dari beberapa kontraktor bekerja sama. Setelah kontraktor (atau sebuah konsorsium / konsorsium) telah dipekerjakan, mereka mulai membangun fase pertama proyek. Karena mereka membangun fase 1, fase 2 mereka merancang. Hal ini kontras dengan desain-tawaran kontrak-membangun, di mana proyek ini sepenuhnya dirancang oleh pemiliknya, maka tawaran itu, kemudian selesai.
Kent Hansen, menunjukkan bahwa negara departemen transportasi (DOTS) biasanya menggunakan desain membangun kontrak sebagai cara untuk mendapatkan proyek dilakukan ketika negara tidak memiliki sumber daya. Dalam DOTS, desain membangun kontrak biasanya digunakan untuk proyek-proyek yang sangat besar. [2]

Manajemen pengadaan sistem

Dalam pengaturan ini klien memainkan peran aktif dalam sistem pengadaan dengan memasuki kontrak terpisah dengan desainer (arsitek atau insinyur ), para manajer konstruksi , dan individu kontraktor perdagangan . Klien mengambil peran kontrak, sedangkan manajer konstruksi atau proyek memberikan peran aktif mengelola kontrak perdagangan yang terpisah, dan memastikan bahwa mereka semua bekerja lancar dan efektif bersama-sama.
Manajemen sistem pengadaan yang sering digunakan untuk mempercepat proses pengadaan, memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar klien variasi desain seluruh kontrak, kemampuan untuk menunjuk kontraktor kerja individu, tanggung jawab kontrak terpisah pada masing-masing individu sepanjang kontrak, dan untuk memberikan kontrol yang lebih besar klien.

Otoritas yang berwenang

Lihat juga: ijin Perencanaan
Pembangunan sebuah gedung di Kansas City, Missouri
Pembangunan Sungai Towers bangunan di CĂșcuta , Kolombia .
Dalam konstruksi, otoritas yang berwenang (AHJ) adalah instansi pemerintah atau sub-agen yang mengatur proses konstruksi. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah kota di mana bangunan tersebut terletak. Namun, konstruksi dilakukan untuk supra-kota berwenang biasanya diatur langsung oleh otoritas memiliki, yang menjadi AHJ tersebut.
Selama perencanaan bangunan, zonasi dan perencanaan papan dari AHJ akan meninjau kepatuhan keseluruhan dari bangunan yang diusulkan dengan kota Rencana Umum dan peraturan zonasi. Setelah bangunan yang diajukan telah disetujui, rencana sipil, arsitektur, dan struktural rinci harus diserahkan kepada departemen bangunan kota (dan kadang-kadang departemen pekerjaan umum) untuk menentukan kepatuhan dengan kode bangunan dan kadang-kadang untuk cocok dengan infrastruktur yang ada. Seringkali, pemadam kebakaran kota akan meninjau rencana untuk memenuhi peraturan keselamatan kebakaran dan peraturan.
Sebelum pondasi dapat digali, kontraktor biasanya diperlukan untuk memverifikasi dan memiliki garis-garis utilitas yang ada ditandai, baik oleh utilitas sendiri atau melalui perusahaan yang mengkhususkan diri dalam layanan tersebut. Hal ini mengurangi kemungkinan kerusakan pada listrik yang ada, fasilitas air, limbah, telepon, dan kabel, yang bisa menyebabkan padam dan situasi yang berbahaya. Selama pembangunan gedung, inspektur bangunan gedung kota memeriksa secara berkala untuk memastikan bahwa konstruksi mematuhi rencana yang disetujui dan lokal kode bangunan . Setelah konstruksi selesai dan inspeksi akhir ini telah berlalu, sebuah hunian ijin dapat dikeluarkan.
Sebuah bangunan operasi harus tetap sesuai dengan kode api . Kode api ditegakkan oleh departemen kebakaran setempat.
Perubahan yang dibuat untuk membangun yang mempengaruhi keselamatan, termasuk penggunaannya, perluasan, integritas struktural, dan perlindungan kebakaran item, biasanya membutuhkan persetujuan dari AHJ untuk review yang menyangkut kode bangunan.

Konstruksi karir

Ada banyak jalan ke berbagai karir dalam industri konstruksi yang berbeda di setiap negara. Namun, ada tiga tingkatan utama karir berdasarkan latar belakang pendidikan yang umum internasional:

  • Terampil dan Semi-Terampil - situs tenaga kerja dengan kualifikasi konstruksi Umum sedikit atau tidak ada.
  • Terampil - On-site manajer yang memiliki pengetahuan luas dan pengalaman dalam mereka kerajinan atau profesi .
  • Teknis dan Manajemen - Personil dengan kualifikasi pendidikan terbesar, biasanya gelar sarjana , dilatih untuk merancang, mengelola dan menginstruksikan proses konstruksi.
Pekerjaan terampil dalam Inggris membutuhkan pendidikan lanjutan kualifikasi, sering di SMK bidang studi. Kualifikasi ini baik secara langsung diperoleh setelah selesainya pendidikan wajib atau melalui "pada pekerjaan" pelatihan magang . Di Inggris , 8500 yang terkait dengan konstruksi yang dimulai magang di tahun 2007. [3]
Pekerjaan teknis dan khusus membutuhkan pelatihan lebih sebagai pengetahuan teknis lebih besar dibutuhkan. Profesi ini juga memegang tanggung jawab yang lebih hukum. Sebuah daftar pendek dari karir utama dengan garis besar persyaratan pendidikan yang diberikan di bawah ini: [4]
Pada tahun 2010 survei gaji mengungkapkan perbedaan antara peran yang berbeda remunerasi, sektor dan lokasi di lingkungan industri konstruksi dan dibangun. [5] Hasil penelitian menunjukkan bahwa area-area pertumbuhan sangat kuat di industri konstruksi, seperti Timur Tengah , hasil yang lebih tinggi gaji rata-rata daripada di Inggris misalnya. Rata-rata penghasilan untuk seorang profesional di industri konstruksi di Timur Tengah, di semua sektor, jenis pekerjaan dan tingkat pengalaman, adalah £ 42.090, £ 26.719 dibandingkan dengan di Inggris. [6] Kecenderungan ini tidak selalu disebabkan oleh fakta bahwa peran yang lebih makmur yang tersedia namun sebagai arsitek dengan 14 atau lebih tahun pengalaman bekerja di Timur Tengah mendapatkan rata-rata £ 43,389 per tahun, dibandingkan dengan £ 40.000 di Inggris. [6]

Sejarah

Bangunan-bangunan pertama gubuk dan tempat penampungan, yang dibangun dengan tangan atau dengan alat sederhana. Seperti kota-kota tumbuh selama Zaman Perunggu , kelas profesional pengrajin , seperti tukang batu dan tukang kayu , muncul. Kadang-kadang, budak digunakan untuk pekerjaan konstruksi. Pada Abad Pertengahan , ini adalah disusun dalam serikat . Pada abad 19, mesin bertenaga uap muncul, dan kendaraan bertenaga diesel dan kemudian listrik seperti crane , excavator dan bulldozer . Konstruksi modern melibatkan menciptakan struktur mengagumkan yang dapat menunjukkan keindahan dan kreativitas dari kecerdasan manusia.

 

 

1 komentar:

  1. Terimakasih Artikelnya....Salam Sukses
    Gada Bina Usaha Karet Elastomer Jembatan

    BalasHapus